Hello world!!!

Bagi kalian yang pernah membuat blog menggunakan WordPress pastinya tidak asing dengan judul postingan ini. Secara otomatis ‘Hello world!!!’ akan muncul sebagai postingan pertama di blog kalian. Mengapa saya memilih judul ini?! Tentu saja karena ini merupakan postingan pertama saya di blog baru yang resmi dirilis pada tanggal 9 Februari 2011. Mungkin sebelumnya kalian pernah mampir ke blog lama saya yang juga beralamat di sini dan menemukan banyak postingan menarik/bermanfaat, namun sayangnya kini dia telah tiada. Bukannya saya jail/iseng men-delete-nya begitu saja, namun sepertinya blog lama saya tersebut telah terkena serangan spammer sejak bulan Juni 2010 lalu. Saya sendiri juga gatau kenapa tiba-tiba dia menghilang begitu saja. Saya sudah mengupayakan berbagai cara untuk menyelamatkannya, tetapi ternyata usaha saya tersebut tidak membuahkan hasil yang berarti, padahal kan datanya sama sekali tidak ada back-up-nya. Sedih memang, tetapi apa mau dikata, toh nasi[b] sudah menjadi bubur. Berikut saya lampirkan salah satu bukti bahwa memang blog saya tersebut terserang spammer:

Walau usia blog baru saya ini baru beberapa jam saja, namun ternyata sudah ada ratusan user gelap yang mendaftar di sini, padahal ini kan merupakan postingan pertama saya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka saya mengatur agar tidak seorangpun dapat mendaftar sebagai member di sini. Hal tersebut tentu saja berlaku juga untuk para pembaca yang ingin mendaftar di sini. Untuk itu, aya benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang ada, semoga kalian semua menjadi maklum adanya.

Tanggal 9 Februari merupakan tanggal keramat bagi saya. Mengapa?! Karena pada tanggal tersebut, setelah sekian lama berjuang, akhirnya saya berhasil meraih gelar ‘Sarjana Ekonomi’ dari FE UNPAR. Tentunya saya tidak akan pernah melupakan hari bersejarah itu: 9 Februari 2008. Kelulusan saya bukan merupakan sebuah akhir, tetapi merupakan langkah awal bagi saya untuk terus belajar. Hal yang sama juga berlaku untuk http://www.b0chun.com/blog/. Hilangnya semua postingan di blog lama bukan merupakan sebuah akhir, tetapi merupakan sebuah awal yang baik untuk terus berkarya.

Walaupun saat ini postingan dari blog lama saya masih dapat ditemukan di Google, tetapi dalam hitungan waktu, cepat atau lambat, saya yakin Google tidak akan lagi merujuk ke http://www.b0chun.com/blog/. Singkat cerita, saya harus menutup postingan perdana ini dengan kata-kata berikut: Di dalam dunia ini tidak ada yang kekal, yang kekal hanyalah ketidak-kekalan itu sendiri.

======================================

PERHATIAN!!! Boleh copy-paste, tetapi mohon cantumkan sumber dengan linkback ke http://www.b0chun.com/. Terima kasih!!!

======================================

3 Responses to “Hello world!!!”

  1. Guren says:

    KERENNNNNN lha….
    Lanjutkan cun….!!!!

  2. Ivan ganteng says:

    MANGSTAB, GAN

  3. b0chun says:

    Hello world!!!
    Wakakaka…
    Nantikan kelanjutan kisah misteri sesaat lagi…
    HaLaHHH…

Leave a Reply

See also: