Berbagi Ilmu~

Kepintaran itu merupakan pemberian Tuhan. Biasanya, jika ada yang memberi kita sesuatu, kita akan mengucapkan TERIMA KASIH, artinya setelah menerima, kita harus memberi lagi ke orang lain. **BLESSED TO BE A BLESSING** Kita harus diberkati untuk menjadi berkat, sesungguhnya lebih baik memberi daripada menerima.

Kepintaran merupakan berkat Tuhan dan berkat Tuhan itu seumpama buah mangga: Ada bagian yang bisa kita makan, tetapi ada juga bagian yang harus kita bagikan. Ketika kita menabur benih di tempat yang benar, maka ia akan tumbuh dan menghasilkan buah yang berlipat-lipat kali banyaknya. Tetapi, jika kita serakah (baca: sampe pelok-peloknya juga dimakan), mati aja loe!!!

Tentu saja kita dapat menghitung berapa banyak biji dari satu buah mangga, tetapi hanya Tuhan yang tahu berapa banyak buah dari satu biji mangga.

Berita buruknya adalah: Anda tidak dapat membagikan sesuatu yang Anda sendiri tidak punya. Jadi, kalo mau bagi-bagi ilmu yach Anda harus pintar doeloe lah. Karena itu, jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar, dan belajar. Sesungguhnya tidak ada kata terlambat untuk belajar, kecuali di sekolah: Jika Anda terlambat beberapa menit saja, kemungkinan besar Anda tidak akan diperbolehkan masuk, sehingga Anda tidak akan menerima pelajaran di sekolah, tetapi justru karena itulah Anda belajar tentang hidup.

In school, you’re taught a lesson and then given a test. In life, you’re given a test that teaches you a lesson. School is just preparation, the real education begins while you leave school, when you’re allowed to make mistakes. Experience, the name everyone gives to their mistakes, is what you get when you don’t get what you want.

Curahkanlah uang dalam dompet Anda ke dalam otak Anda, maka otak Anda akan memenuhi dompet Anda dengan uang. Hiduplah untuk belajar, maka Anda akan benar-benar belajar untuk hidup.

Jika Anda mengikuti ilmu padi (semakin berisi semakin merunduk), hati-hati yach, siapa tau nanti Anda ditebas orang, karena mereka pikir padinya sudah matang!!! Walaupun Anda sudah berisi, tetaplah menjadi orang yang biasa-biasa saja!!! **be yourself**

Jika Anda memberikan uang 1000 Yen kepada seseorang, maka dalam waktu dekat orang itu akan bertambah kaya 1000 Yen, sedangkan Anda akan bertambah miskin 1000 Yen. Tetapi jika Anda membagikan ilmu kepada seseorang, maka pengetahuan orang itu akan bertambah, sedangkan pengetahuan Anda tidak akan berkurang sedikit pun (malah biasanya akan bertambah juga). Itulah salah satu alasan mengapa saya menulis blog ini. Absolutely, a candle loses nothing by lighting another candle.

Kepintaran itu bagaikan celana dalam: Penting bagi Anda untuk memilikinya, tetapi Anda tidak perlu menunjukkannya. Apakah Anda tahu alasannya mengapa banyak orang berkata bahwa Superman itu bodoh?!

======================================

PERHATIAN!!! Boleh copy-paste, tetapi mohon cantumkan sumber dengan linkback ke http://www.b0chun.com/. Terima kasih!!!

======================================

One Response to “Berbagi Ilmu~”

  1. karina says:

    ko ivan mo nanya, urutan buat tugas metlit dari bab1-bab3 apa aja sih ko? thx

Leave a Reply

See also: