Apa arti uang bagi Anda?! (Part 2)

Berdasarkan pengamatan, ternyata banyak orang yang di dalam hidupnya tidak/belum memiliki banyak uang, disebabkan karena mereka memiliki pemikiran yang salah tentang uang. Bahkan saya sendiri juga sempat terjebak di dalamnya. Berikut akan saya lampirkan beberapa mindset yang benar menurut kepercayaan saya:

Banyak orang berkata bahwa uang adalah akar dari segala kejahatan. Menurut saya, uang bukan merupakan akar dari segala kejahatan. Cinta uang atau tidak punya uanglah yang merupakan akar dari segala kejahatan.

“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Timotius 6: 10)

Uang memang bukan segalanya, tetapi segalanya membutuhkan uang.

Uang memang tidak bisa membeli cinta, tetapi dengan uang, cinta akan menjadi lebih indah.

Banyak orang beranggapan bahwa uang yang didapat dengan mudah, maka keluarnya juga mudah. Anggapan tersebut adalah salah, yang benar seharusnya bukanlah easy come easy go, tetapi easy come easy grow.

Banyak yang berkata bahwa orang kaya seringkali hidupnya tidak bahagia. Kita harus adil dalam melihat sesuatu, karena ternyata banyak juga orang miskin yang hidupnya tidak bahagia. Jikalau benar bahwa uang tidak dapat membeli kebahagiaan, saya tetap memilih untuk nangis di atas Mercy daripada nangis di becak.

Banyak yang lebih memilih untuk menjadi miskin tetapi bahagia, daripada kaya tetapi tidak bahagia. Saya sendiri memilih untuk menjadi kaya dan bahagia.

Banyak orang berpikir bahwa lebih baik memberi daripada menerima. Karenanya, kita cenderung menjadi pemberi yang baik, dan bukan menjadi penerima yang baik. Seharusnya, kita sama-sama baik sebagai pemberi dan penerima.

Ketika kita masih kecil, jika sedang bermain-main dengan uang, seringkali orang tua kita berkata, “Jangan bermain-main dengan uang, karena uang itu kotor.” Secara tidak sadar, banyak juga dari kita yang alam bawah sadarnya telah terprogram bahwa uang itu kotor, sehingga kita menjadi tidak terlalu bersemangat dalam mencari uang. Tentunya kita harus merubah pemikiran kita tersebut tentang uang.

Banyak yang berpikir bahwa kaya atau miskin itu merupakan nasib dari Tuhan. Memang benar bahwa kita tidak bisa memilih agar kita dilahirkan di tengah keluarga yang kaya raya, tetapi kita bisa merubah nasib kita agar kita menjadi seseorang yang berhasil.

If you born poor it’s is not your mistakeButif you die poor it’s your mistake.” – Bill Gates

Uang banyak memang tidak dibawa sampai mati, tetapi setidaknya, ketika meninggal nanti, saya ingin mewariskan uang yang banyak untuk anak cucu saya.

Dan masih banyak lagi kepercayaan yang beredar di sekitar kita . . . .

Apapun itu, satu-satunya cara untuk merubah secara permanen dunia luar Anda adalah Anda terlebih dahulu harus merubah dunia dalam Anda.

Saya mungkin tidak membutuhkan banyak uang, tetapi dengan memiliki banyak uang, saya dapat membantu orang-orang yang saya cintai.

Memiliki banyak uang memang belum tentu menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya dengan memiliki banyak uang kita tidak menambah masalah.

Jika dengan memiliki uang sedikit saja kita dapat membantu banyak orang, bayangkan apa yang dapat kita lakukan dengan memiliki banyak uang.

Ubahlah mindset Anda sekarang juga, maka Anda akan merubah hidup Anda.

Gengsi tidak akan membuat kita menjadi kaya, tetapi jika kaya, sudah pasti kita akan bergengsi.

Karenanya, tetap rajin cari uang yach teman-teman…

Baca juga: Apa arti uang bagi Anda?! (Part 1)

======================================

PERHATIAN!!! Boleh copy-paste, tetapi mohon cantumkan sumber dengan linkback ke http://www.b0chun.com/. Terima kasih!!!

======================================

3 Responses to “Apa arti uang bagi Anda?! (Part 2)”

  1. terima kasih atas sharing ilmunya pak , sukses selalu buat anda

  2. Fadelsaja says:

    Begitu bagus tulisan anda.. hanya saja yg kusesali masalah uang dan kebahagiaan habis dikepala anda…

  3. belajar, belajar dan belajar dari tulisan org lain, merasakan manfaat yg lebih setelah membaca psoting anda. slm sukses

Leave a Reply

See also: