Beasiswa NTUST

Entah mengapa, beberapa saat yang lalu mendadak saya teringat akan blog lama saya di WordPress. Iseng-iseng saya membukanya dan menemukan postingan dengan judul ‘Beasiswa NTUST’ berikut:

Hari ini, tanggal 9 Januari 2009, ada berita gembira dari seorang sahabat saya. Ternyata dia berhasil mendapatkan beasiswa di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST). Barusan saya sudah cek di website-nya dan nama dia ada di urutan ke-32. Selamat yach, teman!!! Semoga sukses di sana.

Btw, saya juga mau coba ke sana ah. Walaupun IPK-ku jelek dan TOEFL-ku ancur, tapi aku harus berusaha dulu semaksimal mungkin untuk mencoba. Jangan bicara ga mungkin ga mungkin dulu. Ingat, ga mungkin itu bahasa Inggris-nya: ImPosibble (baca: I’mPosibble), yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi: Saya mungkin!!!

Untuk itu, hal pertama yang harus saya lakukan adalah mencari info beasiswa dari kampus NTUST dulu tentunya. Lalu, hal kedua yang perlu dilakukan adalah cari tempat les TOEFL instant yang bagus HaHaHa…

Wish me luck yach teman-teman. Saya ingin mencoba apply scholarship, semoga aja bisa lolos (baca: lolos, BUKAN lulus). AMIN!!!

Membaca tulisan (saya sendiri) tersebut, saya teringat, atau bahkan telah melupakan beberapa hal berikut:

[1] Saya ingat, sampai kapanpun saya akan selalu ingat, bahwa saya memiliki beberapa teman lulusan NTUST.

[2] Saya lupa, bahkan saya sendiri tidak sadar, bahwa saya pernah menulis tulisan tersebut sebelumnya.

[3] Saya lupa, benar-benar lupa, bahwa dulu saya pernah berniat untuk mengajukan beasiswa ke NTUST . . . walaupun ternyata saya gagal . . . karena saya telah melupakan semuanya sebelum saya mengajukan beasiswa ke sana.

Lalu, mengapa saya meng-copy paste tulisan tersebut ke sini?! Inilah jawabannya:

Seperti yang pernah saya tulis di sini, jujur saja saya sendiri juga tidak tahu mengapa saya bisa terdampar di ITB, bahkan di TUS Japan. Yang jelas, ketika mendaftar di sana, saya sudah lupa bahwa dulu saya pernah berniat untuk mengajukan beasiswa di NTUST. Awalnya malah saya tidak tahu bahwa ITB menyediakan beasiswa bagi mahasiswanya. Jadi, ketika mendaftar, saya sama sekali tidak mengharapkan mendapatkan beasiswa, walaupun pada akhirnya ternyata saya mendapatkan beasiswa dari ITB dan TUS Japan.

Mengingat peristiwa tersebut, saat ini saya tersadar bahwa ternyata banyak impian masa kecil saya yang sekarang sudah menjadi kenyataan, walaupun saya tidak pernah ngotot untuk meraihnya . . . dan walaupun beberapa ada yang sedikit meleset, seperti ketika saya ingin mendapatkan beasiswa di NTUST, ternyata malah mendapatkan beasiswa di ITB & TUS Japan.

———

“Shoot for the moon. Even if you miss, you’ll land among stars!”

Walaupun banyak yang berkomentar pada quote Les Brown tersebut karena beberapa alasan, tetapi saya tetap senang menggunakannya. Intinya, teruslah bermimpi!!! Dare to dream big, sky is the limit!!!

Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, maka kamu akan dapat meraihnya . . . karena kan kamu sendiri yang menggantungkannya.

Jangan pernah berkata tidak mungkin. Impossible is only a word.

Nothing is impossible, the word itself says I’mPossible. There is always a [possible] in every kind of im[possible]. However, the possible can turn out to be [im]possible just because of [I’m].

Jangan pernah berhenti bermimpi dan berdoa yach, teman-teman!!! Percaya dech, ketika kita memimpikan dan meminta sesuatu, jika Tuhan menganggap hal tersebut baik bagi kita, pastinya Ia akan mengabulkannya, walaupun mungkin kita telah melupakannya.

Seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

======================================

PERHATIAN!!! Boleh copy-paste, tetapi mohon cantumkan sumber dengan linkback ke http://www.b0chun.com/. Terima kasih!!!

======================================

2 Responses to “Beasiswa NTUST”

  1. Willy says:

    Halloo..

    Salam kenal.
    Maaf boleh bertanya.. kalau program double degree MSM-TUS itu di TUS nya brp semester ya? apakah 1 semester atau 2?

    Terima Kasih informasinya : )

  2. uk family hotels with swimming pool

    Beasiswa NTUST – GODISNOWHERE™

Leave a Reply

See also: