Menyambut Valentine (ceritanya)…

Beberapa saat menjelang Valentine, entah mengapa saya mendadak jadi ‘cerewet’ di Facebook, membahas semua hal yang berhubungan dengan ‘pasangan’. Ada yang menginspirasi, tetapi ternyata banyak juga bagian yang galau-nya. Berikut saya lampirkan beberapa tulisan saya:

Setelah bertapa dari pagi, saya baru ngerti sekarang apa arti sebenarnya dari ayat ini:

“It’s not good for the Man to be alone; I’ll make him a helper, a companion.” ~ Genesis 2: 18

Actually, The LORD God said ‘alone’, NOT ‘single’.

“Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan.” ~ Kejadian 2: 18

Dalam versi bahasa Indonesia, dikatakan bahwa TIDAK BAIK jika manusia itu SEORANG DIRI SAJA. Ini menegaskan bahwa MANUSIA ADALAH MAKHLUK SOSIAL.

Dan sebagai makhluk sosial, manusia merupakan makhluk yang lemah. Kita tidak memiliki bulu lebat untuk melindungi kita dari suhu panas dan dingin seperti beruang. Tidak memiliki cakar dan gigi yang tajam seperti harimau. Tidak memiliki kegesitan seperti serigala.

Berbeda dengan hewan yang setelah lahir anaknya bisa langsung berdiri dan berlari, atau hewan lainnya yang hanya membutuhkan waktu beberapa bulan bagi anaknya untuk bisa bertahan hidup, manusia sangatlah rapuh.

Bayi manusia membutuhkan waktu BERTAHUN-TAHUN untuk bisa bertahan hidup dan mengurus dirinya sendiri. Bayi manusia membutuhkan ORANG LAIN di luar dirinya (orang tuanya) untuk mengurusinya, memberinya makan, dan merawatnya.

Bayi belajar berbicara dari orang lain. Belajar menghitung dari orang lain. Belajar cara bersikap dan berinteraksi dari orang lain. Belajar mana yang boleh dilakukan dan yang mana tidak boleh dilakukan, semuanya dari orang lain. 

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan: Manusia tidak diciptakan untuk hidup sendiri. Kita selalu membutuhkan orang lain. Dan justru karena itulah manusia akhirnya menjadi spesies paling maju di muka bumi.

Jadi, kesimpulannya ayat tersebut tidak mengharuskan kita untuk berpasangan, tetapi untuk memperluas pergaulan (baca: memiliki kehidupan sosial yang baik).

10-ways-to-love

Boeat para cowoq yang lagi cari ceweq, ini nich rahasianya menurut Firman Tuhan:

“TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.” ~ Kej 2: 15

” . . . Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya. . . .” ~ Kej 2: 19

“Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.” ~ Kej 2: 20

“Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.” ~ Kej 2: 21

Kesimpulan:

Sebagai cowoq, kita harus kerja dulu (mengusahakan dan memelihara taman), baru nanti ketika saatnya tiba, Tuhan akan memberikan kita pasangan yang seiman dan sepadan.

Bener juga nich quote di pintu masuk Vanilla Cafe:

“You’ll lose money when chasing woman, but you’ll never lose woman when you chasing money.”

Tipe Cowoq

Menjadi seorang pria adalah masalah kelahiran, tapi menjadi seorang pria sejati adalah masalah keputusan.

Karena untuk menjadi seorang pria dewasa sejati Anda harus memiliki kepercayaan diri, kestabilan emosional, dan berani mengambil resiko.

menukar kekayaan

Berikut juga dilampirkan beberapa status ‘galau’ saya, yang kalau dibuang sayang . . . .

Maksud hati mau cari beasiswa S3, mendadak teringat perkataan professor tercinta:

“Sebelum mencari beasiswa S3 (baca: S-tiga), sebaiknya kamu mencari S3 (baca: S-tri) terlebih dahulu.”

Akhirnya saya pun mengurungkan niat mulia tersebut dan memilih untuk menambah gelar Master, pencarian pun dimulai.

Namun, mendadak ada teman yang berkata seperti ini:

“Kamu kan udah punya gelar M.S.M. & M.Eng., nah sekarang tinggal cari Mrs. aja, semoga cepat ketemu yach.”

Serasa naik roller coaster sambil koprol dech, tigulitik ngagorolong jungkir balik. #aarrgghhh

10_hukum_cinta

Dikutip dari soal UTS Logika S1 SBM-ITB:

“Kamu pergi ke mana hari ini?”

“Ngga ke mana-mana.”

“Berarti kita jodoh donk.”

“Koq bisa?”

“Soalnya jodoh kan ga ke mana-mana.”

alasan jomblo

Anda mau masuk ke hati saya?!

Silakan, pintu terbuka!!!

Anda mau keluar dari hati saya?!

Silakan, pintu juga terbuka!!!

Tetapi tolong banget jangan berdiri di depan pintu saya, karena menghalangi orang lain yang mau masuk.

———

Gua CAKEP itu karena TURUNAN,
. . . tapi begitu tanjakan langsung jelek lagi.

———

Coklat hati yang aku pegang uda meleleh nich,
kapan hati kamu ikutan meleleh?!

———

Tidak ada yang salah dengan kangen, karena kita adalah manusia.

Tetapi yach ga perlu juga kali kangen sampe 24/7, karena kita kan bukan Circle-K.

———

Ada kata [pas] dalam [pas]angan,

jadi kalo ga [pas] yach yang tersisa hanya angan.

———

Kalo semua orang yang mau pacaran harus punya pacar dulu,

berarti semua orang yang mau sarapan harus sarap dulu.

———

Seorang teman saya pernah berkata,

“Wanita sempurna itu dapat ditemukan di seluruh sudut bumi.”

Sayangnya, ibu guru mengajarkan kalo bumi itu bulat.

———

Meluk guling aja uda enak banget,
apalagi kalo meluk kamu sambil guling-guling.#ngarep

———

Gebetan itu ga perlu ditaklukkan,
karena kamu bukan Power Ranger dan dia bukan monster.

———

Sesungguhnya, akhir kisah cinta itu hanya ada dua:

1. Jadi manten

ATAU

2. Jadi mantan

Kamu mau pilih yang mana?!

———

Mantan adalah pahlawan yang telah gugur, makanya mantan sering dikenang.

Lagi musim hujan nich, buruan pake pelampung, biar kamu ga tenggelam dalam lautan luka dalam.

Hati-hati juga longsor, nanti kamu tertimbun loh dalam kenangan masa lalu.

———

Tukeran coklat?!

Basi ah, gak level.

Mendingan kita tukeran tulang:

Aku jadi tulang punggungmu, kamu jadi tulang rusukku.

AKU + KAU = KUA (Kantor Urusan Agama)

———

“Besok Valentine loh . . . .”

“Terus?!”

“Truk aja gandengan, masa loe ngga?!”

“Oh, baiklah. Besok gua mau teriak-teriak di depan ceweq aja dech.”

Tau kan alesannya kenapa?!

#BiarGandeng

———

Dan pas hari Valentine kemarin, pasti banyak banget dech yang nyanyiin lagu ini: “Aku tanpamu butiran debuuu . . .”

hujan abu

**makanya doanya terkabul**

abu kelud

======================================

PERHATIAN!!! Boleh copy-paste, tetapi mohon cantumkan sumber dengan linkback ke http://www.b0chun.com/. Terima kasih!!!

======================================

5 Responses to “Menyambut Valentine (ceritanya)…”

  1. maozedong says:

    Wkwkwkwkwkwk…lucu lucu lucu

  2. ilma zaim says:

    Hahahahahaha kak bochuuuunn!! *cubit

  3. artikel anda sangat inspiratif semoga bermanfaat bagi banyak orang, salam sukses.

  4. bagus gan artikel nya, smog bisa terus mengajari kami para junior ini.

  5. filtre says:

    denizli filtre ne kadar

Leave a Reply

See also: