About me

Hari gini, siapa sich yang ga kenal b0chun?! Jawabannya: BANYAK!!! Kalo ga percaya coba aja tanya sama seluruh penduduk Tokyo tentang nama ini, dijamin ga akan ada yang kenal. Hal serupa juga bakal terjadi kalo kalian menanyakannya kepada penduduk [B]erlin, [O]klahoma, [C]anada, [H]awaii, [U]ruguay, dan [N]igeria. Kenapa bisa begitu?! Hanya orang bodoh saja yang masih bertanya kenapa…

Aku merupakan gabungan dari ketiga kepribadian berikut:

b0chun: [L]incah, [U]let, [C]erewet, & [U]nik, penggila warna ungu & pink, sangat kreatif, narsis, terkadang juga suka konyol, calon penulis buku terkenal.

John Mandrake: seorang yang takut akan Tuhan, memegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila, bijaksana, dewasa, selalu berpikir positif, calon motivator handal.

Ivan Prasetya: pintar, sangat idealis, berwawasan luas (meski banyak banget gataunya), rajin membeli buku (walau sebagian besar dari buku yang dibeli belum sempat dibaca), [S]mart [T]alented [U]nique [P]erson [I]n [D]emand, calon researcher.

Terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah menyempatkan waktu mampir di blog-ku yang sederhana ini. Tulisan-tulisan di sini banyak bercerita tentang pengalaman hidup ketiga tokoh di atas. Semoga isinya bermanfaat bagi kita semua.

John Mandrake | Create Your Badge

THESAURUS:

b0chun is the abbreviation of bolu beracun: manis di luar, tetapi dalamnya mematikan. Dia senang meracuni orang-orang untuk berubah ke arah yang lebih baik.

bo (博) berarti kaya, serba berkecukupan, dan mendapatkan kemenangan. Selain itu juga bo (博) dapat diartikan sebagai seseorang yang berwawasan luas.

chun (春) merupakan musim semi, musim di mana bunga-bunga bermekaran kembali. Musim semi juga membuat siang hari menjadi lebih panjang daripada malam hari. Musim semi sering dikaitkan dengan 3 hal berikut: re-birth (kelahiran kembali), renewal (pembaruan), dan re-growth (pertumbuhan kembali).

Nama IVAN (Russian/Slavic) dalam bahasa Ibrani variasinya adalah JOHN, yang berarti TUHAN Maha Pengasih (YAHWEH is Gracious); mungkin itulah sebabnya mengapa dalam hidupnya, dia selalu diberi kemudahan oleh TUHAN dengan berkat yang melimpah. Jika dia dapat itu karena-Nya, jika dia punya semua dari pada-Nya; semua karena anugerah-Nya, diberikan kepadanya.

MANDRAKE is a plant of Southern Europe and North Africa having PURPLE flowers, yellow fruits, and a forked root formerly thought to have magical powers, usually used as medicine. He wish he could HEAL THE WORLD, inspire the human being to make others happier and better. He’s blessed to be a blessing.

PRASETYA berasal dari dua kata: (1) PRA yang berarti sebelum, dan (2) SETYA yang merupakan bentuk lain dari kata setia. Prasetya sendiri berarti sebelum setia kepada teman/pacar, terlebih dahulu harus setia kepada orang tua, dan sebelum setia kepada orang tua, terlebih dahulu harus setia kepada Tuhan.